Jumat, 09 Juli 2010

Prediksi Final Worldcup Belanda-Spanyol, tanya yandibos@plasa.com


hi semua, para peselancar dunia MAYA. Kita mulai dengan ngelantur  bentar, haha. Kira2 siapa yang menang di final nanti, Belanda atau Spanyol? (Red: kayaknya Spanyol dech, coz sang guru "Arloncom" ng'dukung tim matador itu. hihi) Siapa yang menang Loe2 pada harus bisa ngambil hikmahnya dari ni s'mua (bijak bener, halah) ok!


Loe2 pada tau gak apa yang bwat kita begitu tenang and bikin kita enjoy? Tu s'mua ada di hati loe, hati cuy. Bukan di pikiran ato logika loe.  kita kilas balik dikit, waktu loe suka sama cewek apa yang ada, logika loe ato hati loe? (Red: suka itu fitrah, bro. tapi arah pembicaraan kita bukan ke sini, cuy) Itu pula yang bikin kita tetap tenang dan yakin tuk jalani hidup ini, loe tau? Karena kita punya "keyakinan". Cuman loe liat dulu, apa selama ini keyakinan loe dah bener aTo blom? Gini, kadang anak muda zaman sekarang (Red: termasuk gw) biasanya kagak tau ada satu keyakinan yang amat penting. gw istilahin dg Rububiyah, Uluhiyah, and Asma wa Sifat.



RUBUBIYAH (istilah yang aneh, hehe) intinya loe kudu punya keyakinan akan semua yang ada ini ciptaan Tuhan. Spokat loe, t-shirt loe, celana loe, ato apalah, pada hakekatnya ciptaan Tuhan (gw yakin hati nurani loe ngakuin ini semua) Terus, loe harus yakin semua keputusan tu Tuhan yang nentuin, istilahnya loe jangan belagu and kudu Tawakal (pasrah habis berusaha, gitu Tapi inget loe kudu usaha dulu, karena Tuhan udah bekali loe untuk itu, loe punya akal kan? gunain tu akal! loe inget ini semua baek-baek!

ULUHIYAH (ulu hati kali ya) Bukan, ini masalah tingkah laku and semua perbuatanmu. loe harus ngelakuin segala hal dengan ngarep pamrih dari Tuhan. Waktu loe sholat, loe jangan ngarep pamrih dari temen loe, tapi ngareplah pamrih dari Tuhan. Waktu loe ngasih sedekah ke orang, loe harus inget balesan dari Tuhan, bro. satu hal lagi, s'mwa ibadah loe kudu sesuai sama apa yang Nabi contohkan. soalnya kita gk punya conto lagi selain dia. (Sorry kalau bahsanya agak dahsyat

ASMA wa SIFAT (hmm...) Loe pernah denger istilah asmaul-husna,? Nah, ini masalah Nama and Sifat Tuhan yang hanya boleh loe sandangkan ke Dia seorang. Loe gak boleh bilang bahwa uang itu maha besar. Tuhanlah yang Maha Besar. Loe gak boleh nganggep diri loe maha segala-galanya, coz cuman tuhan yang maha segala-galanya (tul, betul, betul?)


yupz, gw harap loe semua renungin itu semua, bro. Wallohu a'lam bishshowab......
(Red: sorry kalo title-nya cuman dikit diulasnya, hihi. HIDUP SPANYOL.......)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar